Kejadian 11 Tahun Lalu

Tepat malam itu. Sebuah film tentang gempa ditayangkan di Indosiar. Kalau tidak salah judul filmnya 10.5 : Apocaypse. Karena malam itu sangat panas, saya sempat menonton film ini sebentar. Akan tetapi, karena besok saya harus masuk sekolah. Setelah libur paskah yang lumayan lama. Saya memutuskan untuk tidur. Sekitar 20 menit setelah saya berada di atas tempat tidur. Saya merasakan goncangan seperti berada diatas sebuah bus yang sedang melaju di atas jalan yang bebatuan. Saya pertama menganggap itu cuma mimpi. Tapi. Selang beberapa detik kemudian. Goncangan semakin keras. Bagaikan berada di atas wahana permainan tornado di Dufan. Dengan cepat bagaikan dikejar oleh anjing. Saya langsung turun dari atas tempat tidur dan langsung lari keluar rumah.

Setelah berada di depan rumah. Saya merasakan goncangan yang semakin keras, tanah seperti terbelah dua, dan rumah-rumah seperti bergeser dari posisi awalnya. Kemudian orang-orang berbodong-bodong lari kedataran tinggi. Karena ada isu laut sudah surut dan tak lama lagi akan terjadi gelombang TSUNAMI. Saya dengan kaki telanjang langsung berlari pontang-panting. Selama pelarian untuk menyelamatkan diri. Saya melihat rumah-rumah bertingkat runtuh, orang-orang dengan berlumurah darah lari, dan terdengar suara orang minta tolong yang terjepit di tengah bebatuan. Sesampainya diatas dataran tinggi. Saya melihat banyak orang yang menangis, berteriak, mengucapkan DOA BAPA KAMI, dan menyanyikan lagu-lagu rohani, dll. Sepertinya saat itu alam mengerti kesedihan kami. Buktinya malam itu tak lama setelah gempa yang berkekuatan 8,9 SR terjadi. Hujan beserta angin membasahi kota kami.

foto gempa

Foto diambil dari akun fb James Wong

Yah, kejadian ini tidak pernah dilupakan oleh banyak orang di Kepulauan Nias. Karena sebagian dari keluarga mereka telah menjadi korban. Jika terus dihitung ada beribu-ribu masyarakat Kepulauan Nias yang menjadi korban. Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi, baik dimasa sekarang maupun masa depan.

Ya’ahowu

Leave a Reply

